Friday, June 5, 2015

Logam Batam Terpadu

Join yuk di pusat informasi logam "Gambatte" buat wirausaha yang ingin gabung di kelompok usaha baru yang lagi merintis.

Kota Batam menjadi kawasan tujuan investasi pengembangan industri otomotif. Industri otomotif di Kota Batam merupakan industri yang mulai berkembang dan merupakan tujuan investasi berbagai perusahan asing, Hal ini diarapkan mampu menumbuhkan berbagai Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang bergerak dibidang Industri Otomotif.  Industri Kecil dan Menengah (IKM) khususnya logam Kota Batam memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi industri komponen otomotif yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan industri-industri kendaraan roda dua maupun roda empat  seperti  Honda, Yamaha, Kawasaki, Toyota dan lain-lain. Produk-produk komponen otomotif merupakan produk strategis karena merupakan bahan baku bagi industri hilirnya (industri kendaraan motor dan mobil).
Industri komponen otomotif di Kota Batam didorong agar dapat mengikuti pertumbuhan sektor otomotif nasional. Selama ini industri komponen otomotif  hanya sekedar menghasilkan produk aksesoris yang nilai tambahnya rendah. Kedepannya industri komponen otomotif akan terus dikembangkan dengan memanfaatkan strategi Fre Trade Zone Kota Batam dalam pengelolaan kawasan perdagangan bebas untuk mempermudah akses bagi industri komponen otomotif membuat komponen-komponen yang merupakan komponen inti kendaraan bermotor, sehingga ada kenaikan nilai tambah yang signifikan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak