Monday, June 1, 2015

Visit Batam 2015

Batam merupakan kota madya yang memberikan sejuta keindahan pariwisata yang exotic. Dengan jembatan barelang yang menjadi ikon utama kota ini memberikan kesan kota yang memiliki teknologi yang dipadukan dengan seni tinggi. Visit Batam 2015 experient it the real enjoy tour diharaapkan mensukseskan pariwisata hingga ke mancanegara dan menjadikan kota industri yang berbudaya.
Batam  merupakan  salah satu dari Kabupaten Kota   yang ada di Propinsi Kepulauan Riau. Secara geografis Kota Batam terletak pada posisi antara 0°.25'29'' - 1°.15'00'' Lintang Utara 103°.34'35'' - 104°.26'04'' Bujur Timur.  Kota Batam ini berbatasan sebelah utara dengan Selat Singapura, sebelah selatan dengan kecamatan Senayang, sebelah timur dengan kecamatan Bintan Utara, dan sebelah barat dengan Tanjung Balai Karimun dan Moro Kabupaten Karimun. Pulau ini terdiri dari gugusan pulau-pulau. yang terdiri dari 329 buah pulau besar dan kecil dan beriklim tropis.
Berbatasan dengan selat Singapura, memberikan nilai tersendiri bagi Batam, apalagi dalam perkembangannya, Batam tumbuh  menjadi  salah satu Kota Industri yang menjadi salah satu lokomotif ekonomi di tanah air. Hal ini mengundang orang dari berbagai daerah untuk datang ke Batam, baik dengan tujuan sebagai wisatawan maupun untuk tujuan mencari pekerjaan. Baik sifatnya temporer maupun permanen. Untuk itu, Batam terlihat seperti miniaturnya Indonesia, karena hampir dari berbagai daerah yang ada di tanah air, orangnya ada di Batam. Karena itu struktur masyarakat Batam tidak hanya terdiri dari penduduk setempat saja, melainkan dari berbagai suku sehingga terjadilah asimilasi budaya yang  menjadi karakter bagi Batam .
Kota yang memiliki luas wilayah daratan seluas 1.040 km² atau sekitar 1,5 kali dari wilayah Singapura, sedangkan luas wilayah keseluruhan mencapai 2.950 km². Kota Batam beriklim tropis dengan suhu rata-rata 26 sampai 34 derajat celsiusLuas wilayah Kota Batam adalah 87.879 Hektar yang berupa tanah sawah dan tanah kering

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak